Selasa, 14 Februari 2012

Psyllium pirang adalah herbal

Apa itu? Psyllium pirang adalah herbal. Benih dan tudung benih (sekam) digunakan untuk membuat obat.
Psyllium pirang digunakan sebagai obat pencuci perut dan untuk melunakkan tinja pada orang dengan wasir, anal fissures, dan setelah operasi dubur. Hal ini juga digunakan untuk diare, sindrom iritasi usus (IBS), ulcerative colitis, dan disentri. Kegunaan lain termasuk kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes, kanker, mengontrol berat badan, dan penyakit ginjal serius.
Beberapa orang menerapkan psyllium pirang pada kulit sebagai tapal untuk bisul.
Dalam manufaktur makanan, psyllium pirang digunakan sebagai pengental atau stabilizer dalam beberapa makanan penutup susu beku.
Beberapa makanan yang mengandung psyllium pirang mencantumkan label yang mengklaim makanan ini, ketika dikonsumsi sebagai bagian dari diet rendah lemak, dapat mengurangi risiko penyakit jantung. FDA memungkinkan klaim ini jika makanan mengandung setidaknya 1,7 gram psyllium per porsi. Kata kunci dalam klaim ini adalah "mungkin." Memang benar bahwa psyllium pirang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, tetapi ada bukti belum ada yang mengambil psyllium pirang mengurangi risiko penyakit jantung. Meskipun efektivitasnya dalam menurunkan kadar kolesterol, psyllium pirang belum termasuk dalam pendekatan bertahap terhadap terapi diet seperti Langkah American Heart Association I atau II Langkah diet untuk kolesterol tinggi. Kebanyakan penelitian klinis telah menggunakan bubuk psyllium persiapan khusus pirang (Metamucil) atau makanan yang mengandung psyllium sekam biji, seperti sereal, roti, atau snack bar.
Seberapa efektif itu? Obat Alami database efektivitas tingkat Komprehensif menurut bukti ilmiah yang menurut skala berikut: Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin tidak efektif, Bukti tidak efektif, tidak efektif, dan tidak cukup Kemungkinan untuk Tingkat.
Peringkat efektivitas untuk psyllium pirang adalah sebagai berikut:
Efektif untuk ...

    
* Menghilangkan sembelit dan melembutkan kotoran. Beberapa bukti menunjukkan bahwa psyllium pirang sendiri dapat meringankan sembelit dan memperbaiki konsistensi tinja seefektif olahan mengandung psyllium pirang ditambah senna atau natrium docusate.
Mungkin efektif untuk ...

    
* Menurunkan kolesterol pada orang dengan kolesterol tinggi. Mengambil psyllium pirang mengurangi kadar kolesterol pada orang dengan ringan sampai sedang kolesterol tinggi. Psyllium sekam biji atau benih pirang ditambahkan ke makanan atau sebagai suplemen terpisah dalam dosis sekitar 10-12 gram sehari, dalam kombinasi dengan rendah lemak atau diet tinggi lemak, dapat menurunkan kadar kolesterol total sebesar 3% sampai 14 % dan low density lipoprotein (LDL) kolesterol sebesar 5% sampai 10 setelah 7 minggu atau lebih pengobatan. Psyllium pirang juga tampaknya tidak menurunkan lemak darah lain yang disebut trigliserida.
      
Pada anak-anak dengan kolesterol tinggi, mengambil psyllium lebih lanjut dapat menurunkan kadar kolesterol LDL sebesar 7% menjadi 15% ketika ditambahkan ke diet rendah lemak, rendah kolesterol seperti Program Pendidikan Kolesterol Nasional (NCEP) Langkah 1 diet. Menariknya, dengan psyllium pirang bersama dengan diet, ketat rendah lemak rendah kolesterol seperti diet Langkah NCEP 2 mungkin memiliki lebih sedikit dari efek tambahan dalam menurunkan kolesterol LDL.
      
Psyllium tampaknya kurang efektif pada orang tua. Ada beberapa bukti bahwa menurunkan kadar kolesterol LDL hingga tingkat yang lebih rendah pada orang 60 tahun atau lebih dibandingkan dengan orang di bawah 60.
      
Beberapa bukti menunjukkan bahwa benih psyllium mungkin lebih efektif dibandingkan dengan kulit biji untuk menurunkan kolesterol.
      
Psyllium pirang tampaknya paling efektif bila diambil dengan makanan pada waktu makan. Sarapan sereal yang mengandung psyllium pirang dapat menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL sebesar 5% dan 9%, masing-masing.
      
Ada beberapa bukti bahwa mengambil psyllium pirang untuk kolesterol tinggi memungkinkan untuk mengurangi dosis obat tertentu yang digunakan untuk menurunkan kolesterol. Misalnya, mengambil 15 gram psyllium pirang (Metamucil) bersama dengan 10 mg simvastatin (Zocor) setiap hari tampaknya menurunkan kolesterol sekitar serta mengambil dosis yang lebih tinggi (20 mg) simvastatin sehari-hari. Demikian pula, kombinasi dari psyllium pirang dengan colestipol (Colestid) setengah dosis biasa mereka tampaknya sama efektifnya dengan colestipol saja. Psyllium pirang juga tampaknya mengurangi colestipol dan cholestyramine (Questran, Questran Light, Cholybar) efek samping seperti sembelit dan sakit perut. Tapi jangan menyesuaikan dosis obat tanpa berkonsultasi dengan dokter.
Mungkin efektif untuk ...

    
* Irritable bowel syndrome (IBS). Meskipun tidak semua studi setuju, ada bukti bahwa psyllium sekam biji pirang dapat meringankan sembelit dan meningkatkan nyeri perut, diare, dan kesejahteraan secara keseluruhan. Ini bisa memakan waktu hingga empat minggu pengobatan untuk mendapatkan hasil terbaik.
    
* Menurunkan gula darah setelah makan makan pada penderita diabetes (tipe 1 dan tipe 2). Efek maksimum psyllium pirang pada tingkat gula darah terjadi ketika psyllium dicampur dengan atau diambil dengan makanan. Selain menurunkan gula darah, psyllium sekam biji pirang juga menurunkan kolesterol pada penderita diabetes yang memiliki kolesterol tinggi. Beberapa penelitian menunjukkan psyllium pirang dapat menurunkan kolesterol total sekitar 9%, dan kolesterol LDL sebesar 13%. Psyllium pirang tidak lebih rendah setelah makan kadar gula darah pada orang yang tidak menderita diabetes.
    
* Tekanan darah tinggi. Mengambil serat psyllium (sekam) dengan protein kedelai tampaknya membantu mengurangi jumlah teratas dalam pembacaan tekanan darah (sistolik tekanan darah) dengan sekitar 8 mmHg dan angka bawah (tekanan darah diastolik) sekitar 2 mmHg pada pria dewasa dan wanita.
    
* Mengobati efek samping dari obat yang disebut Orlistat (Xenical, Alli). Mengambil psyllium pirang dengan dosis masing-masing orlistat tampaknya untuk meringankan efek samping orlistat seperti gas, perut keroncongan, kram perut, dan bercak berminyak tanpa mengurangi efek mengurangi berat badan-orlistat.
    
* Diare.
    
* Mencegah gejala kolitis ulserativa.
    
* Wasir.
Mungkin tidak efektif untuk ...

    
* Kulit pertumbuhan dalam usus besar dan dubur (kolorektal adenoma). Mengambil 3,5 gram psyllium pirang per hari tampaknya tidak mengurangi risiko adenoma kolorektal. Ada beberapa bukti bahwa sebenarnya dapat meningkatkan risiko kekambuhan adenoma, terutama pada orang yang mendapatkan banyak kalsium dari diet mereka. Namun, bukti lebih lanjut diperlukan untuk menentukan hubungan dari psyllium dan kalsium untuk adenoma kolorektal.
    
* Penyakit ginjal serius.
Kurangnya bukti untuk efektivitas tarif ...

    
* Mencegah redistribusi lemak pada orang dengan penyakit HIV.
    
* Beberapa jenis kanker.
    
* Beberapa jenis kondisi kulit.
    
* Kondisi lain.
Bukti lebih lanjut diperlukan untuk tingkat psyllium pirang untuk menggunakan ini.
Bagaimana cara kerjanya? Kembali ke atas Para sekam dari biji psyllium menyerap air dan membentuk suatu massa besar. Pada orang dengan sembelit, massa ini merangsang usus untuk bergerak. Pada orang dengan diare, dapat memperlambat usus dan mengurangi gerakan usus.
Apakah ada masalah keamanan? Kembali ke atas Psyllium pirang adalah KEMUNGKINAN AMAN bagi kebanyakan orang ketika diambil dengan banyak cairan. Minum setidaknya 8 ons cairan untuk setiap 3-5 gram sekam atau 7 gram biji. Pada beberapa orang, psyllium pirang dapat menyebabkan gas, sakit perut, diare, sembelit, dan mual. Hal ini juga dikaitkan dengan laporan sakit kepala, sakit punggung, pilek, batuk, dan masalah sinus.
Beberapa orang dapat memiliki respon alergi terhadap psyllium pirang dengan gejala seperti hidung bengkak, bersin, kelopak mata bengkak, gatal-gatal, dan asma. Beberapa orang juga dapat menjadi peka terhadap psyllium melalui pajanan di tempat kerja atau penggunaan berulang psyllium. Berhenti menggunakan psyllium pirang dan segera hubungi dokter segera jika Anda mengembangkan gejala seperti kemerahan, gatal parah, sesak napas, mengi, sesak pembengkakan pada wajah atau tubuh, dada dan tenggorokan, atau kehilangan kesadaran. Khusus pencegahan & peringatan: Kehamilan dan menyusui: psyllium Musik adalah KEMUNGKINAN AMAN jika digunakan dengan tepat.
Diabetes: psyllium Musik dapat menurunkan kadar gula darah pada orang dengan diabetes tipe 2. Monitor kadar gula darah erat. Dosis obat anti diabetes konvensional mungkin perlu penyesuaian. Pertimbangan lain adalah bahwa beberapa produk komersial psyllium pirang dapat berisi gula ditambahkan yang mungkin bisa meningkatkan kadar gula darah.
Gastrointestinal (GI) gangguan: Jangan gunakan psyllium pirang jika Anda cenderung untuk mengembangkan tinja yang keras di rektum karena sembelit yang sedang berlangsung (impaksi tinja), GI penyempitan saluran, obstruksi, atau kondisi yang dapat menyebabkan obstruksi, seperti usus spastik.
Alergi: Beberapa pasien dapat memiliki reaksi hipersensitivitas parah psyllium pirang. Hal ini lebih mungkin terjadi pada pasien dengan pajanan sebelumnya untuk psyllium pirang. Jangan gunakan psyllium pirang jika Anda peka untuk itu.
Fenilketonuria: Beberapa persiapan psyllium pirang yang dimaniskan dengan aspartam (Nutrasweet) dan harus dihindari pada pasien dengan fenilketonuria.
Bedah: psyllium Musik dapat mempengaruhi kadar gula darah, membuat kontrol gula darah lebih sulit selama dan setelah operasi. Berhenti minum psyllium pirang minimal 2 minggu sebelum operasi dijadwalkan.
Gangguan menelan: Jangan gunakan psyllium pirang jika Anda memiliki masalah menelan. Psyllium pirang mungkin meningkatkan risiko tersedak.
Apakah ada interaksi dengan obat? Kembali ke atas Moderat Berhati-hatilah dengan kombinasi ini.
Carbamazepine (Tegretol) Psyllium pirang mengandung sejumlah besar serat. Fiber dapat menurunkan berapa banyak carbamazepine (Tegretol) tubuh menyerap. Dengan mengurangi berapa banyak carbamazepine (Tegretol) tubuh menyerap psyllium pirang dapat menurunkan efektivitas carbamazepine (Tegretol).
Lithium Psyllium pirang mengandung sejumlah besar serat. Fiber dapat menurunkan berapa banyak lithium tubuh menyerap. Mengambil lithium bersama dengan psyllium pirang dapat menurunkan efektivitas lithium. Untuk menghindari interaksinya mengambil psyllium pirang setidaknya satu jam setelah lithium.
Obat untuk diabetes (anti diabetes obat) Psyllium pirang dapat menurunkan gula darah dengan menurunkan penyerapan gula dari makanan. Obat diabetes juga digunakan untuk menurunkan gula darah. Mengambil psyllium pirang dengan obat diabetes dapat menyebabkan gula darah Anda terlalu rendah. Monitor gula darah Anda dengan cermat. Dosis obat diabetes Anda mungkin perlu diubah.
Beberapa obat yang digunakan untuk diabetes meliputi glimepiride (Amaryl), glyburide (DiaBeta, Glynase PresTab, Micronase), insulin, pioglitazone (Actos), rosiglitazone (Avandia), klorpropamid (Diabinese), Glipizide (Glucotrol), tolbutamide (Orinase), dan lain-lain .
Warfarin (coumadin) Warfarin (coumadin) digunakan untuk memperlambat pembekuan darah. Beberapa orang khawatir bahwa psyllium pirang dapat menurunkan warfarin (coumadin) penyerapan dan efektivitas, yang dapat meningkatkan risiko pembekuan. Tapi psyllium pirang TIDAK tampaknya mempengaruhi warfarin (coumadin) penyerapan atau efektivitasnya.
Kecil Waspada dengan kombinasi ini.
Digoxin (Lanoxin) Psyllium pirang tinggi dalam serat. Fiber dapat menurunkan penyerapan dan mengurangi efektivitas digoxin (Lanoxin). Sebagai aturan umum, obat diminum harus diambil satu jam sebelum atau empat jam setelah psyllium pirang untuk mencegah interaksi ini.
Estradiol ethinyl Etinil estradiol adalah suatu bentuk estrogen yang ada di beberapa produk estrogen dan pil KB. Beberapa orang khawatir bahwa psyllium dapat menurunkan berapa banyak etinil estradiol tubuh menyerap. Tapi tidak mungkin bahwa psyllium secara signifikan akan mempengaruhi penyerapan estradiol etinil.
Apakah ada interaksi dengan herbal dan suplemen? Kembali ke atas Besi Penggunaan psyllium pirang dengan suplemen zat besi dapat mengurangi jumlah besi yang tubuh menyerap. Ambil suplemen zat besi satu jam sebelum atau empat jam setelah psyllium untuk menghindari interaksi ini.
Riboflavin Psyllium tampaknya sedikit mengurangi jumlah riboflavin bahwa tubuh menyerap, tapi mungkin tidak penting.
Apakah ada interaksi dengan makanan? Kembali ke atas Lemak Psyllium dapat membuat lemak makanan lebih sulit dicerna dan dapat meningkatkan jumlah lemak hilang adalah tinja ketika diambil dalam kombinasi dengan lemak makanan seperti minyak kedelai atau minyak kelapa.
Apa dosis yang digunakan? Kembali ke atas Sangat penting untuk mengambil air yang cukup ketika mengambil psyllium pirang. Tidak mengambil cukup cairan dapat menyebabkan tersedak atau obstruksi esofagus (bagian makanan yang menghubungkan tenggorokan dan lambung) atau usus. Ambil minimal 240 mL per 5 gram atau kurang dari sekam psyllium pirang atau 7 gram biji psyllium pirang. Untuk meminimalkan beberapa efek samping yang umum GI, mulai dengan dosis rendah dan meningkat menjadi jumlah yang dibutuhkan.
Dosis berikut telah dipelajari dalam penelitian ilmiah:
DENGAN MULUT:

    
* Sebagai pencahar untuk sembelit: 7-40 gram biji psyllium pirang per hari, dalam 2-4 dosis terbagi.
    
* Untuk diare: 7-18 gram psyllium pirang, dalam 2-3 dosis terbagi atau 5 gram kombinasi psyllium pirang, kalsium karbonat, dan kalsium fosfat (dalam rasio 4:01:01 berat).
    
* Untuk mengurangi diare pada pasien yang menerima tabung menyusui: sampai 30 gram psyllium pirang sehari dalam dosis terbagi dari 2,5-7,5 gram per dosis. Ini dapat diberikan melalui tabung pengisi, baik dicampur dengan formula nutrisi atau sekaligus diikuti dengan siram dengan air. Namun, berhati-hatilah, karena psyllium mungkin menyumbat tabung pengisi.
    
* Untuk diare kronis setelah operasi kandung empedu: 6,5 gram psyllium pirang tiga kali sehari.
    
* Untuk diare yang kadang-kadang menyertai penggunaan obat yang disebut misoprostol: 3,4 gram psyllium pirang dua kali sehari.
    
* Untuk irritable bowel syndrome (IBS): 10-30 gram biji psyllium sekam pirang dalam dua sampai tiga dosis terbagi setiap hari. 10 gram biji psyllium sekam pirang dua kali sehari dengan 15 mg propantheline tiga kali sehari juga telah digunakan.
    
* Untuk mengurangi efek samping gastrointestinal (GI) dari obat yang disebut orlistat: 6 gram psyllium pirang tiga kali sehari dengan dosis masing-masing orlistat.
    
* Untuk menjaga gejala kolitis ulserativa bawah kontrol: 10 gram biji psyllium pirang, diambil dua kali sehari.
    
* Untuk mengurangi perdarahan dari wasir: 3,5 gram sekam biji psyllium, dua kali sehari selama tiga bulan.
    
* Untuk kolesterol tinggi: 3,4 gram biji psyllium sekam pirang tiga kali sehari atau 5,1 gram dua kali sehari. Namun, dosis sampai 20,4 gram per hari telah dicoba. Sereal dengan psyllium menambahkan bahwa menyediakan 12 gram serat larut per hari juga telah digunakan. Campuran 2,1 gram psyllium, 1,3 gram pektin, 1,1 gram getah guar dan 0,5 gram permen kacang belalang telah digunakan tiga kali sehari. Kombinasi 2,5 gram bubuk psyllium pirang (Metamucil) dengan 2,5 gram colestipol, diminum tiga kali sehari juga telah digunakan. Kombinasi simvastatin (Zocor) 10 mg dan psyllium pirang (Metamucil) 15 gram setiap hari juga telah digunakan. Pada anak-anak dengan kolesterol tinggi: sereal yang mengandung 5-10 gram psyllium sehari-hari.
    
* Untuk tipe 2 diabetes dan kolesterol tinggi: 15 gram psyllium pirang dalam tiga dosis terbagi.
    
* Untuk mengurangi indeks glikemik makanan pada pasien dengan diabetes tipe 2: 15 gram psyllium pirang dalam tiga dosis terbagi dengan makan karbohidrat telah digunakan.
    
* Untuk tekanan darah tinggi: 15 gram sekam psyllium pirang setiap hari selama 8 minggu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar